Scroll untuk baca artikel
Berita

33 ribu petugas gabungan amankan pemungutan pendapat pada Daerah Bogor

42
×

33 ribu petugas gabungan amankan pemungutan pendapat pada Daerah Bogor

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Wilayah Bogor – Sebanyak 33 ribu petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, linmas, hingga Organisasi Gadget Daerah (OPD) pemerintahan terlibat mengamankan pemungutan pernyataan pada Kota Bogor, Jawa Barat, pada pemilihan 14 Februari 2024.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro usai apel perubahan pasukan pengamanan dalam Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Senin, menjelaskan bahwa petugas gabungan yang dimaksud disebar ke seluruh tempat pemungutan ucapan (TPS) se-Kabupaten Bogor.

"Atas izin Pj Kepala Kabupaten Bogor kami menggelarkan sebanyak 33 ribu pasukan untuk pengamanan tps pada rangkaian pemilihan raya Presiden dan juga Legislatif 2024," ungkap Rio.

Sementara, Penjabat (Pj) Kepala Daerah Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan, salah satu tahapan yang tersebut sangat krusial pada pesta demokrasi adalah tahapan pemungutan lalu penghitungan suara.

Menurut dia, pematangan personel gabungan diadakan melalui apel, sekaligus pelepasan pasukan pengamanan ke setiap tps, agar proses pemungutan lalu penghitungan ucapan berjalan lancar juga kondusif.

"Karena ini tahapan paling krusial juga tahapan yang mana ditunggu-tunggu yaitu pemungutan lalu penghitungan suara,” kata Asmawa.

Ia mengingatkan untuk seluruh yang digunakan ditugaskan baik pengamanan maupun pelopor pada pesta demokrasi adalah amanah kemudian kepercayaan yang diberikan sebagai bagian dari pengabdian untuk bangsa serta negara.

“Semoga ini adalah bagian sumbangan kita sebagai warga negara, sebagai aparat pada rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dalam kabupaten Bogor,” tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wilayah Bogor telah dilakukan menetapkan jumlah total tps sebanyak 15.228 tersebar di area 40 kecamatan dengan jumlah keseluruhan daftar pemilih tetap saja (dpt) 3.889.441 pemilih.

 

SUMBER ANTARANEWS.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *