Scroll untuk baca artikel
Berita

Harga Emas Antam Hari Ini adalah Selasa 25 Juni Naik Rp8.000, Buyback Berapa?

64
×

Harga Emas Antam Hari Ini adalah Selasa 25 Juni Naik Rp8.000, Buyback Berapa?

Sebarkan artikel ini

Jakarta, CNBC Indonesi – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Selasa (25/6/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung menguat. Harga emas tercatat sebesar Rp1.368.000 atau naik Rp8.000 per gram.

Begitu juga dengan nilai tukar buyback (harga yang mana digunakan di mana memasarkan emas kembali) berada di dalam kedudukan Rp1.242.000 per gram atau naik Rp7.000.

Harga emas Antam yang tersebut mengalami kenaikan justru berbanding terbalik dengan harga jual emas dunia yang dimaksud mengalami depresiasi ke awal perdagangan hari ini. Berdasarkan Refinitiv pada perdagangan Selasa (25/6/2024) pukul 08:45 WIB, biaya emas planet di pangsa spot turun 0,38% ke US$2.324,87 per troy ons.

Fluktuasi nilai tukar emas pada waktu ini berjalan dalam sedang penantian data kenaikan harga terbaru dengan Angka Biaya Konsumsi Pribadi (PCE) Amerika Serikat (AS) hari hari terakhir pekan pekan ini.

Dikutip dari Kitco, analis komoditas di dalam TD Securities menulis bahwa bursa emas rentan terhadap waktu penurunan suku bunga Federal Reserve. Para analis mengawasi risiko jangka pendek terhadap penurunan jikalau naiknya harga lebih tinggi membesar dari perkiraan.

“Logam warna kekuningan bisa jadi anjlok lebih tinggi dari US$100+ apabila kemajuan yang dimaksud dicapai pada kenaikan harga terhambat atau jikalau data ekonomi Amerika Serikat terus mengejutkan secara positif, sehingga menggalakkan The Fed untuk memberikan sinyal sikap yang mana lebih tinggi hawkish,” Bart Melek, Kepala Strategi Komoditas di dalam TD Securities , tulis di laporan.

Namun, pelemahan apa pun di dalam bursa emas diperkirakan tidak ada akan berlangsung lama akibat bank Kanada mengamati tarif emas pada akhirnya akan naik lebih besar tinggi pada akhir tahun.

CNBC INDONESIA RESEARCH

Artikel ini disadur dari Harga Emas Antam Hari Ini Selasa 25 Juni Naik Rp8.000, Buyback Berapa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *