Scroll untuk baca artikel
Berita

Tingkatkan Kompetensi Kru Kapal, PMSol Jalin Kemitraan Strategi

36
×

Tingkatkan Kompetensi Kru Kapal, PMSol Jalin Kemitraan Strategi

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM –

Jakarta – PT Pertamina Marine Solutions (PMSol), anak perniagaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menjalin kolaborasi strategis di penyediaan lalu pengelolaan kru kapal berstandar internasional untuk berkompetisi di dalam market global.

PMSol menandatangani Letter of Appointment (LoA) serta Manning Agency Agreement (MAA) dengan Bernhard Schulte Management – Crew Service Centre (BSM-CSC) Indonesia.

Kerja identik PMSol kemudian BSM-CSC ini mencakup kerjasama strategis pada menyediakan permintaan kru kapal untuk armada yang dimaksud dikelola oleh PMSol lalu BSM-CSC Indonesia, termasuk pengembangan kompetensi para kru kapal untuk penempatan kru kapal Indonesia pada kapal-kapal rute internasional.

Direktur PMSol Eka Candra Dinata menyampaikan optimisme menghadapi kolaborasi yang digunakan terjalin. PMSol yakin dengan permintaan bursa dunia maritim melawan suplai kru kapal yang mana semakin meningkat, maka menjadi prospek besar bagi PMSol melakukan ekspansi lalu meningkatkan portofolio bisnis, juga menjalin bekerjasama dengan pelaku-pelaku usaha kru kapal di tempat luar negeri.

“Kerjasama ini tentunya menguatkan komitmen PMSol pada melakukan penyediaan kru kapal yang digunakan handal, memperkuat terpakainya energi-energi perwira Kru kapal Indonesia yang tersebut profesional, berintegritas, kompeten dan juga berAKHLAK di area dunia kepelautan nasional juga internasional. Juga harapanna bahwa kesepakatan ini akan menciptakan mutual effect bagi kedua belah pihak,” ujar Eka pada keterangan resmi, Rabu (7/2/2024).

Adapun penandatanganan ini diadakan oleh Direktur PMSol Eka Candra Dinata, lalu Direktur BSM-CSC Indonesia Capt. Akhmad Subaidi, dan juga disaksikan oleh Dewi Susanti, VP Fleet Performance & Crewing Management PT Pertamina International Shipping (PIS).

Kerjasama antara dua perusahaan ini tentunya diharapkan menyebabkan dampak positif teristimewa untuk PMSol, yang digunakan merupakan bagian dari Sub Holding Integrated Marine Logistics PIS (SH IML) yang mana miliki visi untuk menjadi perusahaan perkapalan serta maritim logistik terdepan pada dunia. Termasuk untuk BSM – CSC yang merupakan member dari Bernhard Schulte Management Group sekaligus salah satu perusahaan penyuplai kru kapal ternama di area dunia maritim internasional.

Direktur BSM-CSC Indonesia Capt. Akhmad Subaidi menyampaikan bahwa di segala hal, human element tetap saja memegang peranan terpenting, bukanlah belaka equipment.

“Dan kru kapal Indonesia, tak kalah kualitasnya dengan kru-kru kapal Filipina, Eropa, lalu lainnya. Hanya perlu diberi kesempatan, untuk menunjukkan kualitasnya juga melalui perjanjian ini kita bawa kru Indonesia ke kancah internasional,” pungkas Capt. Akhmad Subaidi.

Artikel Selanjutnya Sukses! Potret Pertamina Umumkan Pemenang Pertamuda 2023

SUMBER CNBC.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *