Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Makanan Khas New England Di Amerika

105
×

Makanan Khas New England Di Amerika

Sebarkan artikel ini

Makanan Khas New England: Cita Rasa yang Kaya dari Amerika Timur Laut

Wilayah New England di Amerika Serikat, yang meliputi negara bagian Maine, Vermont, New Hampshire, Massachusetts, Rhode Island, dan Connecticut, memiliki sejarah kuliner yang kaya yang telah membentuk identitas gastronominya yang unik. Dari hidangan laut segar hingga makanan yang menenangkan, makanan khas New England menawarkan perpaduan rasa yang menggugah selera dan mencerminkan warisan budaya wilayah tersebut.

Makanan Laut yang Melimpah

New England diberkati dengan garis pantai yang luas dan perairan yang kaya akan makanan laut. Hidangan laut segar menjadi bahan utama dalam banyak hidangan khas wilayah ini.

  • Lobster: Lobster Maine adalah makanan pokok New England yang terkenal di seluruh dunia. Dimasak dengan berbagai cara, termasuk direbus, dikukus, atau dipanggang, lobster menawarkan daging yang manis dan lembut.
  • Kerang: Kerang, seperti kerang dan kerang, juga merupakan bahan umum dalam masakan New England. Mereka dapat dikukus, direbus, atau digoreng, dan sering disajikan dengan mentega cair atau saus krim.
  • Ikan Kod: Ikan kod telah menjadi bagian dari makanan New England selama berabad-abad. Biasanya diasinkan dan dikeringkan untuk mengawetkannya, dan dapat disajikan dengan berbagai cara, termasuk dalam semur, chowder, atau salad.

Makanan yang Menenangkan

Selain hidangan lautnya, New England juga terkenal dengan makanan yang menenangkan yang menghangatkan jiwa.

  • Clam Chowder: Clam chowder adalah sup kental yang dibuat dengan kerang, kentang, bawang bombay, seledri, dan susu atau krim. Ini adalah makanan pokok New England yang dapat ditemukan di sebagian besar restoran dan rumah tangga.
  • Lobster Roll: Lobster roll adalah sandwich yang berisi daging lobster yang dicampur dengan mayones dan seledri. Biasanya disajikan pada roti gulung yang dipanggang atau dikukus.
  • Mac and Cheese: Mac and cheese adalah hidangan pasta yang dibuat dengan makaroni yang dimasak dalam saus keju yang kaya. Ini adalah hidangan yang populer di New England, dan sering disajikan sebagai lauk atau hidangan utama.

Pengaruh Budaya

Masakan New England telah dipengaruhi oleh berbagai budaya yang telah menetap di wilayah tersebut selama berabad-abad.

  • Pengaruh Inggris: Pengaruh Inggris terlihat dalam hidangan seperti ikan dan keripik, puding Yorkshire, dan pai daging.
  • Pengaruh Prancis: Pengaruh Prancis dapat ditemukan dalam hidangan seperti bouillabaisse, coq au vin, dan crêpes.
  • Pengaruh Irlandia: Pengaruh Irlandia terlihat dalam hidangan seperti corned beef dan kubis, serta soda roti.

Makanan Penutup yang Manis

New England juga memiliki tradisi makanan penutup yang manis.

  • Apple Pie: Apple pie adalah makanan penutup klasik Amerika yang sangat populer di New England. Dibuat dengan apel, gula, kayu manis, dan kulit pai, ini adalah makanan pokok yang sering disajikan dengan es krim atau krim kocok.
  • Boston Cream Pie: Boston cream pie adalah kue dua lapis yang diisi dengan krim dan dilapisi dengan cokelat. Ini adalah makanan penutup yang dicintai di New England dan sering disajikan pada acara-acara khusus.
  • Indian Pudding: Indian pudding adalah puding jagung yang dibuat dengan tepung jagung, susu, gula, dan rempah-rempah. Ini adalah makanan penutup yang hangat dan mengenyangkan yang telah menjadi bagian dari masakan New England selama berabad-abad.

Kesimpulan

Masakan New England adalah perpaduan yang kaya dari hidangan laut segar, makanan yang menenangkan, dan pengaruh budaya. Dari lobster yang terkenal hingga clam chowder yang hangat, makanan khas wilayah ini menawarkan cita rasa yang unik dan menggugah selera yang telah menjadi bagian integral dari identitas kuliner Amerika. Baik Anda seorang pecinta makanan laut, penggemar makanan yang menenangkan, atau hanya ingin menjelajahi budaya kuliner yang berbeda, New England menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Makanan Khas New England: Perpaduan Kuliner yang Menggiurkan

New England, wilayah pesisir di Amerika Serikat yang meliputi enam negara bagian, terkenal dengan lanskapnya yang indah, sejarahnya yang kaya, dan tentu saja, kulinernya yang khas. Makanan New England merupakan perpaduan unik dari pengaruh Inggris, Prancis, dan penduduk asli Amerika, yang menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Sup Kerang

Sup kerang, hidangan klasik New England, adalah sup krim yang kaya dan gurih yang sarat dengan kerang segar. Sup ini biasanya dibuat dengan kaldu kerang, susu, dan krim, dan dibumbui dengan bawang bombay, seledri, dan timi. Sup kerang sering disajikan dengan roti panggang mentega atau kerupuk sebagai pelengkap.

Lobster Gulung

Lobster gulung adalah makanan pokok New England lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Hidangan ini terdiri dari lobster kukus yang dibumbui dengan mentega, mayones, dan kadang-kadang seledri, yang disajikan dalam roti gulung yang lembut. Lobster gulung adalah pilihan makan siang atau makan malam yang populer, dan dapat ditemukan di restoran dan tempat makan pinggir jalan di seluruh wilayah.

Ikan Cod Goreng

Ikan cod goreng adalah hidangan klasik New England yang telah dinikmati selama berabad-abad. Ikan cod segar dilapisi tepung roti dan digoreng hingga berwarna cokelat keemasan. Ikan cod goreng biasanya disajikan dengan kentang goreng, coleslaw, dan saus tartar.

Sup Kacang

Sup kacang adalah hidangan yang menghangatkan jiwa yang sempurna untuk malam musim dingin yang dingin. Sup ini dibuat dengan kacang navy, kaldu ham, bawang bombay, seledri, dan wortel. Sup kacang sering dibumbui dengan timi, daun salam, dan lada hitam.

Pai Apel

Pai apel adalah makanan penutup klasik Amerika yang sangat populer di New England. Pai ini dibuat dengan apel yang dibumbui dengan kayu manis, pala, dan gula, yang dipanggang dalam kerak mentega yang renyah. Pai apel sering disajikan dengan es krim atau krim kocok sebagai pelengkap.

Makanan Khas Lainnya

Selain hidangan utama yang disebutkan di atas, New England juga terkenal dengan beberapa makanan khas lainnya, seperti:

  • Cranberry: New England adalah penghasil cranberry terbesar di Amerika Serikat. Cranberry digunakan dalam berbagai hidangan, termasuk saus cranberry, selai, dan jus.
  • Maple Sirup: New England juga merupakan produsen sirup maple utama. Sirup maple digunakan sebagai pemanis dalam berbagai hidangan, termasuk pancake, wafel, dan oatmeal.
  • Kerang: Kerang adalah makanan laut populer lainnya di New England. Kerang dapat dikukus, direbus, atau digoreng.
  • Tiram: Tiram adalah makanan laut lezat lainnya yang dinikmati di New England. Tiram dapat disajikan mentah, dikukus, atau digoreng.

Kesimpulan

Makanan khas New England adalah perpaduan unik dari pengaruh budaya yang berbeda, yang menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera. Dari sup kerang yang hangat hingga pai apel yang manis, kuliner New England menawarkan sesuatu untuk setiap selera. Apakah Anda seorang pecinta makanan laut, penikmat sup, atau penggemar makanan penutup, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang Anda sukai di wilayah pesisir yang menawan ini.

FAQ Unik

  1. Mengapa sup kerang begitu populer di New England?

    • Sup kerang adalah makanan pokok New England karena wilayah ini memiliki garis pantai yang panjang dan industri perikanan yang berkembang pesat.
  2. Apa perbedaan antara lobster gulung Maine dan lobster gulung Connecticut?

    • Lobster gulung Maine biasanya disajikan dengan lobster kukus yang dibumbui dengan mentega dan mungkin sedikit mayones, sedangkan lobster gulung Connecticut disajikan dengan lobster kukus yang dibumbui dengan mentega yang banyak dan disajikan panas.
  3. Apa bahan rahasia dalam sup kacang New England?

    • Bahan rahasia dalam sup kacang New England seringkali adalah ham hock, yang memberikan rasa gurih dan kedalaman pada sup.
  4. Mengapa pai apel begitu populer di New England?

    • Pai apel populer di New England karena wilayah ini adalah penghasil apel utama. Apel yang digunakan dalam pai apel New England biasanya adalah varietas McIntosh, yang dikenal dengan rasanya yang manis dan sedikit asam.
  5. Makanan khas New England apa yang paling aneh?

    • Salah satu makanan khas New England yang paling aneh adalah "chowder jagung", sup yang dibuat dengan jagung, kentang, dan bacon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *