Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Ganjar Sebut Siber Cepat sekali Bisa Tingkatkan SDM Indonesia

63
×

Ganjar Sebut Siber Cepat sekali Bisa Tingkatkan SDM Indonesia

Sebarkan artikel ini

TEGALPOS.COM – Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengungkapkan kalau sekolah warga Indonesia sanggup meningkat apabila internet RI lebih tinggi cepat.

Mulanya Ganjar menjelaskan kalau pembangunan Indonesia juga harus berorientasi terhadap Sumber Daya Individu (SDM). Dengan demikian manusia Indonesia akan mempunyai sikap terpuji.

“Tentu sekadar pengerjaan ini harus berorientasi terhadap SDM atau manusia, budi pekerti yang digunakan baik, sopan, toleran,” katanya pada penyampaian visi misi pada debat capres kelima pada Hari Minggu (4/2/2024).

Ganjar tak menginginkan penduduk yang mana miliki kepribadian layaknya peribahasa Jawa, Adigang Adigung Adiguna, alias mempunyai sifat yang tersebut menonjolkan kekuasaan, kekuatan, lalu kepandaian.

“Tidak adigang adigung adiguno. Sehingga dia menjadi manusia yang tersebut lengkap,” lanjutnya.

Pendidikan seperti itu, sambung dia, bisa saja dilaksanakan dengan cepat apabila digitalisasi dilakukan.

Ganjar menyampaikan kalau itu perlu didukung lewat infrastruktur teknologi informasi yang tersebut baik, tersebar, kemudian internet cepat.

“Ini bisa saja berjalan dengan cepat kalau digitalisasi kita lakukan, infrastruktur teknologi informasinya baik, kemudian tersebar, internetnya bisa jadi cepat, lalu merekan akan dapat mendapatkan media yang dimaksud bagus untuk mengembangkan diri,” tegasnya.

Diketahui calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, lalu Ganjar Pranowo kembali melaksanakan debat capres terakhir yang digunakan diselenggarakan di malam hari ini, Mingguan (4/1/2024) pukul 19.00 WIB. Ketiganya akan datang mengkaji teknologi sebagai salah satu isu debat.

Adapun tema debat capres terakhir di malam hari ini mencakup pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, lalu inklusi.

SUMBER SUARA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *