Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Teknik Menggunakan Highlighter Untuk Tampilan Glowing Yang Terbaik

51
×

Teknik Menggunakan Highlighter Untuk Tampilan Glowing Yang Terbaik

Sebarkan artikel ini

Teknik Menggunakan Highlighter untuk Tampilan Glowing yang Terbaik

Highlighter merupakan produk makeup yang dapat memberikan efek berkilau dan dimensi pada wajah, sehingga menciptakan tampilan yang lebih cerah dan bercahaya. Namun, menggunakan highlighter dengan benar sangat penting untuk mendapatkan hasil yang optimal. Berikut adalah teknik menggunakan highlighter untuk tampilan glowing yang terbaik:

1. Tentukan Jenis Highlighter yang Tepat

Ada berbagai jenis highlighter yang tersedia, masing-masing dengan hasil akhir yang berbeda. Pilihlah jenis highlighter yang sesuai dengan jenis kulit dan preferensi Anda:

  • Highlighter Cair: Teksturnya cair dan mudah dibaurkan, memberikan efek kilau yang halus dan alami.
  • Highlighter Bubuk: Teksturnya lebih padat dan memberikan kilau yang lebih intens.
  • Highlighter Krim: Teksturnya lembut dan creamy, memberikan kilau yang berdimensi dan tahan lama.
  • Highlighter Stick: Teksturnya padat dan mudah diaplikasikan, memberikan kilau yang terkonsentrasi.

2. Persiapkan Kulit Anda

Sebelum mengaplikasikan highlighter, pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik. Gunakan pelembap atau primer untuk menciptakan dasar yang halus dan lembap. Hal ini akan membantu highlighter menempel lebih baik dan memberikan efek yang lebih tahan lama.

3. Identifikasi Area yang Ingin Ditonjolkan

Highlighter digunakan untuk menonjolkan fitur wajah tertentu dan menciptakan ilusi dimensi. Area umum yang disorot meliputi:

  • Tulang pipi
  • Puncak hidung
  • Tulang alis
  • Sudut mata bagian dalam
  • Bibir atas

4. Aplikasikan Highlighter dengan Tepat

Gunakan kuas atau spons untuk mengaplikasikan highlighter pada area yang ingin ditonjolkan. Untuk efek yang lebih alami, baurkan highlighter dengan baik ke dalam kulit. Hindari mengaplikasikan highlighter secara berlebihan, karena dapat membuat wajah terlihat berkilau dan tidak alami.

5. Sesuaikan Intensitas

Intensitas kilau highlighter dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk tampilan yang lebih halus, aplikasikan sedikit highlighter dan baurkan dengan baik. Untuk tampilan yang lebih intens, aplikasikan lebih banyak highlighter dan baurkan dengan ringan.

6. Kombinasikan Berbagai Jenis Highlighter

Untuk menciptakan tampilan yang lebih kompleks dan berdimensi, Anda dapat menggabungkan berbagai jenis highlighter. Misalnya, gunakan highlighter cair untuk efek kilau yang halus pada tulang pipi, dan highlighter bubuk untuk efek kilau yang lebih intens pada puncak hidung.

7. Set Highlighter

Setelah mengaplikasikan highlighter, set makeup Anda dengan bedak tabur atau setting spray. Hal ini akan membantu menjaga highlighter tetap pada tempatnya dan mencegahnya luntur.

Tips Tambahan:

  • Gunakan highlighter dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Highlighter yang terlalu terang atau terlalu gelap dapat terlihat tidak alami.
  • Hindari mengaplikasikan highlighter pada area yang berminyak atau berjerawat, karena dapat menonjolkan ketidaksempurnaan.
  • Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan highlighter dengan formula yang tahan lama atau set makeup Anda dengan bedak tabur matte.
  • Untuk tampilan yang lebih dramatis, aplikasikan highlighter pada bagian tengah bibir atas untuk menciptakan efek bibir yang lebih penuh.
  • Gunakan highlighter sebagai eyeshadow untuk menambahkan kilau dan dimensi pada tampilan mata Anda.

Dengan mengikuti teknik-teknik ini, Anda dapat menggunakan highlighter untuk menciptakan tampilan glowing yang terbaik. Ingatlah untuk menyesuaikan teknik dan produk yang Anda gunakan dengan jenis kulit dan preferensi Anda untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Teknik Menggunakan Highlighter untuk Tampilan Glowing yang Terbaik

Highlighter telah menjadi bagian penting dari rutinitas makeup banyak orang, karena dapat membuat kulit tampak bercahaya dan berdimensi. Namun, mengaplikasikan highlighter dengan benar sangat penting untuk mendapatkan tampilan yang alami dan tidak berlebihan. Berikut adalah teknik lengkap untuk menggunakan highlighter untuk tampilan glowing yang terbaik:

1. Persiapkan Kulit

Sebelum mengaplikasikan highlighter, pastikan kulit Anda sudah bersih, lembap, dan bebas dari minyak berlebih. Gunakan pembersih wajah, toner, dan pelembap untuk menyiapkan kulit Anda.

2. Pilih Highlighter yang Tepat

Pilih highlighter yang sesuai dengan warna kulit Anda. Untuk kulit terang, pilih highlighter dengan warna sampanye atau putih mutiara. Untuk kulit sedang, pilih highlighter dengan warna emas atau perunggu. Untuk kulit gelap, pilih highlighter dengan warna emas kecoklatan atau tembaga.

3. Aplikasikan Highlighter pada Titik Tinggi Wajah

Aplikasikan highlighter pada titik tinggi wajah Anda, yaitu tulang pipi, tulang alis, tulang hidung, dan dagu. Gunakan kuas highlighter atau spons untuk mengaplikasikan produk dengan lembut.

4. Blend dengan Baik

Setelah mengaplikasikan highlighter, blend dengan baik menggunakan kuas atau spons yang bersih. Hal ini akan membantu menciptakan tampilan yang alami dan mencegah garis-garis yang terlihat.

5. Gunakan Sedikit Saja

Highlighter dimaksudkan untuk menonjolkan fitur wajah, bukan untuk menutupi seluruh wajah. Gunakan sedikit saja produk dan aplikasikan pada area yang ingin Anda tonjolkan.

6. Set dengan Bedak

Setelah mengaplikasikan highlighter, set dengan bedak tabur untuk membantu mengunci produk dan mencegahnya luntur.

7. Teknik Strobing

Strobing adalah teknik menggunakan highlighter untuk menciptakan ilusi tulang pipi yang lebih tinggi dan fitur wajah yang lebih tegas. Aplikasikan highlighter pada tulang pipi, tulang alis, dan dagu, lalu blend dengan baik.

8. Teknik Baking

Baking adalah teknik menggunakan bedak tabur untuk mengunci highlighter dan membuatnya bertahan lebih lama. Setelah mengaplikasikan highlighter, aplikasikan bedak tabur pada area yang sama dan biarkan selama 5-10 menit. Kemudian, bersihkan bedak tabur yang berlebih.

Kesimpulan

Menggunakan highlighter dengan benar dapat membuat kulit Anda tampak bercahaya dan berdimensi. Dengan mengikuti teknik yang tepat, Anda dapat menciptakan tampilan glowing yang alami dan tahan lama. Ingatlah untuk menyiapkan kulit Anda, memilih highlighter yang tepat, mengaplikasikannya pada titik tinggi wajah, memblending dengan baik, menggunakan sedikit saja, dan mengunci produk dengan bedak.

FAQ Unik

  • Apakah highlighter dapat digunakan sebagai pengganti foundation?
    Tidak, highlighter tidak dapat digunakan sebagai pengganti foundation. Highlighter hanya dimaksudkan untuk menonjolkan fitur wajah, bukan untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit.

  • Apakah highlighter dapat menyebabkan jerawat?
    Highlighter umumnya tidak menyebabkan jerawat, tetapi jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat, pilihlah produk yang non-komedogenik dan aplikasikan dengan hati-hati.

  • Bagaimana cara membuat highlighter sendiri?
    Anda dapat membuat highlighter sendiri dengan mencampurkan bedak tabur dengan pigmen berkilau. Namun, hasil akhirnya mungkin tidak seprofesional produk yang dibeli di toko.

  • Apakah highlighter dapat digunakan pada tubuh?
    Ya, highlighter dapat digunakan pada tubuh untuk menciptakan efek berkilau. Aplikasikan pada area seperti tulang selangka, bahu, dan kaki.

  • Apakah highlighter tahan air?
    Beberapa highlighter tahan air, tetapi tidak semua. Jika Anda berencana menggunakan highlighter pada acara yang akan membuat Anda berkeringat atau basah, pilihlah produk yang tahan air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *