Scroll untuk baca artikel
Terpopuler

Kisah Pembantaian Di Lizzie Borden House

109
×

Kisah Pembantaian Di Lizzie Borden House

Sebarkan artikel ini

Pembantaian Berdarah di Rumah Lizzie Borden

Pada pagi yang tenang tanggal 4 Agustus 1892, sebuah tragedi mengerikan terjadi di sebuah rumah bergaya Victoria di Fall River, Massachusetts. Pemilik rumah, Andrew Borden, dan istrinya, Abby Borden, ditemukan tewas dengan luka kapak yang mengerikan. Pembunuhan brutal ini menggemparkan kota dan menjadi salah satu kasus pembunuhan paling terkenal dalam sejarah Amerika.

Keluarga Borden

Keluarga Borden terdiri dari Andrew Borden, seorang pengusaha kaya; Abby Borden, istri keduanya; Lizzie Borden, putri Andrew dari pernikahan pertamanya; dan Emma Borden, putri Andrew dari pernikahannya dengan Abby. Keluarga itu tinggal di sebuah rumah besar yang dikenal sebagai Rumah Lizzie Borden.

Andrew Borden adalah seorang pria yang sangat kaya dan dihormati di komunitasnya. Dia memiliki beberapa pabrik tekstil dan merupakan anggota terkemuka gereja lokal. Abby Borden adalah seorang wanita yang pendiam dan tertutup. Dia memiliki reputasi sebagai ibu tiri yang kejam terhadap Lizzie dan Emma.

Pembunuhan

Pada pagi tanggal 4 Agustus 1892, Andrew Borden ditemukan tewas di sofa di ruang tamu. Dia telah dipukul di kepala sebanyak 11 kali dengan kapak. Beberapa jam kemudian, Abby Borden ditemukan tewas di kamar tidurnya. Dia telah dipukul di kepala sebanyak 19 kali dengan kapak yang sama.

Lizzie Borden, yang berada di rumah pada saat pembunuhan, menjadi tersangka utama. Dia memberikan beberapa pernyataan yang bertentangan kepada polisi dan tidak dapat memberikan alibi yang jelas. Emma Borden juga dicurigai, tetapi dia tidak pernah didakwa.

Persidangan

Persidangan Lizzie Borden dimulai pada 5 Juni 1893. Persidangan itu menjadi sensasi media, dengan ratusan wartawan dari seluruh negeri meliputnya. Lizzie Borden dibela oleh Andrew Jennings, seorang pengacara terkemuka yang dikenal karena taktik ruang sidangnya yang dramatis.

Penuntut menuduh Lizzie Borden melakukan pembunuhan karena dia menginginkan warisan ayahnya. Namun, pembela berpendapat bahwa Lizzie Borden tidak bersalah dan bahwa pembunuh sebenarnya adalah orang luar.

Setelah persidangan selama 13 hari, juri membebaskan Lizzie Borden dari semua tuduhan. Putusan itu kontroversial, dan banyak orang percaya bahwa Lizzie Borden bersalah.

Teori Alternatif

Sejak persidangan, telah ada banyak teori alternatif tentang siapa yang membunuh Andrew dan Abby Borden. Beberapa orang percaya bahwa Emma Borden adalah pembunuhnya, sementara yang lain percaya bahwa itu adalah orang luar.

Salah satu teori alternatif yang paling populer adalah bahwa Bridget Sullivan, pembantu rumah tangga keluarga Borden, adalah pembunuhnya. Sullivan adalah seorang imigran Irlandia yang memiliki sejarah penyakit mental. Dia dipecat dari pekerjaannya beberapa minggu sebelum pembunuhan, dan dia diketahui membuat ancaman terhadap keluarga Borden.

Teori lain menyatakan bahwa Andrew Borden dibunuh oleh seorang pembunuh bayaran yang dipekerjakan oleh Lizzie Borden. Lizzie Borden diduga memiliki hubungan dengan seorang pria bernama Benjamin Seaver, dan beberapa orang percaya bahwa dia menyewa Seaver untuk membunuh ayahnya.

Warisan

Pembunuhan di Rumah Lizzie Borden tetap menjadi salah satu kasus pembunuhan paling terkenal dalam sejarah Amerika. Rumah itu sekarang menjadi museum, dan setiap tahun dikunjungi oleh ribuan wisatawan.

Kasus ini telah menjadi subyek banyak buku, film, dan acara televisi. Ini juga telah menginspirasi sejumlah lagu dan puisi.

Pembunuhan di Rumah Lizzie Borden adalah tragedi yang mengerikan yang mengguncang kota Fall River dan negara pada umumnya. Kasus ini tetap menjadi misteri hingga hari ini, dan kemungkinan besar akan terus menjadi bahan perdebatan dan spekulasi selama bertahun-tahun yang akan datang.

Berikut adalah beberapa fakta tambahan tentang kasus ini:

  • Lizzie Borden berusia 32 tahun pada saat pembunuhan.
  • Kapak yang digunakan untuk melakukan pembunuhan tidak pernah ditemukan.
  • Lizzie Borden tidak pernah menikah atau memiliki anak.
  • Dia meninggal pada tahun 1927 pada usia 66 tahun.
  • Rumah Lizzie Borden sekarang menjadi museum yang didedikasikan untuk sejarah kasus ini.

Pembantaian Mengerikan di Lizzie Borden House: Misteri yang Tak Terpecahkan

Pada pagi yang suram di 4 Agustus 1892, kota Fall River, Massachusetts, dikejutkan oleh sebuah tragedi yang mengerikan. Di rumah keluarga Borden yang terkenal, Andrew Borden, seorang pengusaha kaya, dan istrinya, Abby, ditemukan terbunuh secara brutal.

Penemuan yang Mengerikan

Sekitar pukul 11 pagi, pembantu rumah tangga Borden, Bridget Sullivan, memasuki rumah dan menemukan mayat Andrew Borden tergeletak di sofa di ruang tamu. Kepalanya hancur, dipukul berulang kali dengan kapak. Beberapa menit kemudian, dia menemukan mayat Abby Borden di kamar tidurnya, juga dipukul dengan kapak.

Lizzie Borden: Tersangka Utama

Lizzie Borden, putri Andrew Borden yang berusia 32 tahun, menjadi tersangka utama dalam pembunuhan tersebut. Dia adalah orang terakhir yang terlihat bersama orang tuanya sebelum mereka dibunuh, dan dia memiliki motif potensial. Lizzie diduga cemburu pada ibu tirinya, Abby, dan berselisih dengan ayahnya mengenai warisan.

Investigasi yang Intens

Polisi segera memulai penyelidikan ekstensif. Mereka memeriksa rumah, mengumpulkan bukti, dan mewawancarai saksi. Lizzie Borden diinterogasi secara ekstensif, tetapi dia membantah keterlibatannya.

Persidangan yang Menggemparkan

Persidangan Lizzie Borden menjadi salah satu persidangan kriminal paling terkenal dalam sejarah Amerika. Itu berlangsung selama lebih dari dua bulan dan diliput secara luas oleh media. Penuntut menuduh Lizzie melakukan pembunuhan, sementara pembela berpendapat bahwa dia tidak bersalah.

Putusan yang Kontroversial

Pada 20 Juni 1893, setelah hampir dua minggu pertimbangan, juri membebaskan Lizzie Borden dari semua tuduhan. Putusan tersebut kontroversial, dengan banyak orang percaya bahwa dia bersalah.

Misteri yang Tak Terpecahkan

Pembunuhan di Lizzie Borden House tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga hari ini. Tidak ada bukti konklusif yang pernah ditemukan untuk mengutuk Lizzie Borden, dan tidak ada tersangka lain yang pernah diidentifikasi.

Teori Alternatif

Selama bertahun-tahun, banyak teori alternatif telah diajukan mengenai siapa yang sebenarnya membunuh Andrew dan Abby Borden. Beberapa orang percaya bahwa itu adalah Bridget Sullivan, pembantu rumah tangga, sementara yang lain berspekulasi bahwa itu adalah orang luar yang tidak dikenal.

Kesimpulan

Pembantaian di Lizzie Borden House adalah salah satu kejahatan paling mengerikan dan misterius dalam sejarah Amerika. Meskipun Lizzie Borden dibebaskan dari tuduhan, banyak orang percaya bahwa dia bersalah. Misteri seputar pembunuhan tersebut terus memikat orang hingga hari ini, menjadi pengingat akan kejahatan mengerikan yang masih belum terpecahkan.

FAQ Unik

  1. Mengapa kapak menjadi senjata pembunuhan?

    • Kapak adalah alat umum yang tersedia di rumah tangga pada saat itu dan dapat menyebabkan luka yang parah.
  2. Apakah ada bukti fisik yang menghubungkan Lizzie Borden dengan pembunuhan tersebut?

    • Tidak ada bukti fisik yang konklusif yang ditemukan untuk mengutuk Lizzie Borden.
  3. Mengapa Lizzie Borden dibebaskan dari tuduhan?

    • Juri tidak dapat mencapai konsensus mengenai kesalahannya, dan tidak ada bukti konklusif yang menunjukkan bahwa dia adalah pembunuhnya.
  4. Apakah Lizzie Borden pernah menikah?

    • Tidak, Lizzie Borden tidak pernah menikah.
  5. Apa yang terjadi pada Lizzie Borden setelah persidangan?

    • Lizzie Borden pindah ke New Hampshire dan hidup dengan tenang sampai kematiannya pada tahun 1927.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *