Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Toyota pembangunan ekonomi Rp8,7 triliun ke Texas

60
×

Toyota pembangunan ekonomi Rp8,7 triliun ke Texas

Sebarkan artikel ini

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Toyota memperluas jejak bisnisnya dengan pembangunan ekonomi senilai 531 jt dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp8,7 triliun yang dimaksud menghadirkan tambahan dari 400 lapangan kerja baru ke San Antonio, Texas.

Fasilitas baru seluas 500.000 kaki persegi atau sekitar 4,6 hektar akan didedikasikan untuk produksi suku cadang drivetrain, yang dimaksud menegaskan komitmen Toyota untuk menginvestasikan kembali keuntungan di operasi ke Amerika Serikat.

"Anggota pasukan kami siap untuk kesempatan baru ini untuk mengembangkan kemampuan lalu tenaga kerja dalam pabrik kami, kemudian kami sangat senang menyambut 400 anggota kelompok baru di Toyota Texas." kata Presiden Toyota Texas, Susann Kazunas, melalu rilis pers yang dimaksud disiarkan laman Toyota Texas, Hari Jumat (21/6).

Baca juga: Toyota berencana pembangunan ekonomi Rp8,5 triliun di dalam pabrik Texas

Baca juga: Toyota akan bangun pusat riset serta pengembangan akumulator EV ke Michigan

Selama hampir dua dekade, Toyota Texas sudah pernah memproduksi truk kemudian SUV dengan lebih banyak dari 181 ribu kendaraan yang digunakan dirakit tahun lalu. Total pembangunan ekonomi Toyota pada pabrik ini sudah pernah mengalami perkembangan berubah jadi lebih tinggi dari 4,7 miliar dolar Negeri Paman Sam (sekitar Rp77 triliun).

Toyota Texas adalah rumah eksklusif untuk truk Tundra kemudian SUV Sequoia hibrida, keduanya dirakit dalam jalur produksi yang sama.

Pengembangan Usaha ini juga menguatkan fleksibilitas pabrik dengan teknologi manufaktur yang canggih sebab perusahaan memperluas kemampuannya yang beragam ke seluruh operasi Amerika Utara.

"Selama tambahan dari dua dekade, Texas telah dilakukan berubah menjadi rumah bagi manufaktur Toyota. Pengembangan Usaha baru ini akan menciptakan lebih besar dari 400 lapangan kerja dengan upah membesar merupakan bukti lingkungan ramah industri yang tersebut tak tertandingi dalam Texas, pajak yang mana rendah, dan juga tenaga kerja muda yang dimaksud terus mengalami perkembangan serta terampil,” kata Kepala daerah Texas, Greg Abbott.

Baca juga: Toyota kemungkinan mulai produksi kendaraan listrik ke Amerika Serikat pada 2025

Baca juga: Toyota pembangunan ekonomi 461 jt dolar tambah sarana pabrik TMMK AS

Baca juga: Toyota & Honda kritik wacana insentif pajak EV bagi serikat pekerja AS
 

Artikel ini disadur dari Toyota investasi Rp8,7 triliun di Texas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *