Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Cara praktis non-aktifkan akun Instagram

45
×

Cara praktis non-aktifkan akun Instagram

Sebarkan artikel ini

Ibukota – Bagaimana metode jikalau Anda ingin non-aktifkan akun Instagram? non-aktifkan akun atau biasa juga disebut deactivated account pada Instagram tidaklah sulit.

Menonaktifkan akun Instagram adalah cara sementara untuk menjauh dari sistem tanpa kehilangan data kemudian koneksi yang digunakan telah dilakukan kita bangun.

Keputusan itu banyak kali diambil untuk memberikan waktu bagi diri sendiri dari tekanan sosial media lalu untuk fokus pada keberadaan nyata. Ketika Anda merasa siap untuk kembali, Anda dapat dengan ringan mengaktifkan kembali akun serta melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Berikut caranya:

  • Masuk ke akun Instagram yang mana ingin Anda non aktifkan.
  • Klik menu lainnya ke kiri bawah, setelah itu klik Setelan pengaturan.
  • Klik pusat akun, tak lama kemudian klik detail pribadi.
  • Klik kepemilikan juga kontrol akun, setelah itu klik penonaktifan atau penghapusan.
  • Klik akun yang ingin anda non aktifkan sementara.
  • Klik non aktifkan akun, kemudian klik lanjutkan.
  • Masukkan kembali kata sandi anda dan juga klik lanjutkan.
  • Pilih alasan untuk menonaktifkan akun, setelah itu klik lanjutkan.
  • Klik non aktifkan akun.

Jika Anda menonaktifkan akun untuk sementara, profil, foto, komentar, dan likes anda akan disembunyikan sampai anda mengaktifkannya kembali dengan masuk kembali. Anda hanya saja dapat menonaktifkan akun Instagram dari komputer, browser seluler, atau aplikasi mobile Instagram.

Anda belaka dapat menonaktifkan akun anda seminggu sekali.  Jika anda bukan ingin menonaktifkan akun tetapi ingin mengubah siapa yang mana dapat melihatnya, Instagram memberikan layanan private untuk akun anda atau anda juga dapat memblokir orang.

Jika menonaktifkan akun atau deactivated account Instagram, beberapa hal akan berlangsung pada akun Anda ke media tersebut. Berikut adalah penjelasan rinci mengenai apa yang mana akan terbentuk saat akun Instagram dinonaktifkan:

1. Profil Menjadi Tidak Terlihat
Ketika Anda menonaktifkan akun Instagram, profil, salah satunya foto, video, komentar, lalu suka, akan disembunyikan dari publik. Penggunawan lain bukan akan bisa saja menemukan atau meninjau profil Anda sampai mengaktifkannya kembali.

2. Tidak Ada Notifikasi
Selama akun dinonaktifkan, Anda tiada akan menerima notifikasi dari Instagram. Tidak ada pemberitahuan tentang suka, komentar, atau arahan baru. Ini adalah bisa saja memberikan Anda jeda dari dampak sosial media.

3. Data Aman
Fakta akun Anda tak akan hilang. Semua foto, video, komentar, dan juga informasi lainnya tetap tersimpan di dalam server Instagram. Ketika Anda memutuskan untuk mengaktifkan kembali akun, semua data akan kembali seperti semula.

4. Akses Terbatas
Anda tidak ada akan mampu mengakses akun, termasuk memposting foto atau video baru, memberikan komentar, atau menyukai postingan selama akun dinonaktifkan. Untuk melakukan aktivitas ini, Anda harus mengaktifkan kembali akun.

5. Pengaruh pada Interaksi Sosial
Menonaktifkan akun Instagram mungkin saja mempengaruhi interaksi sosial kita dengan teman-teman serta pengikut. Mereka mungkin saja bertanya-tanya tentang ketidakhadiran kita dalam platform digital serta mencoba menghubungi kita melalui cara lain.

6. Perubahan pada Pengaturan Akun
Beberapa pengaturan akun kemungkinan besar diperlukan diperbarui atau diverifikasi kembali pada waktu kita mengaktifkan kembali akun, seperti keamanan akun atau informasi profil.

Artikel ini disadur dari Cara praktis non-aktifkan akun Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *