Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Xiaomi uji jalan SUV pertamanya, mirip proporsi Ferrari Purosangue

58
×

Xiaomi uji jalan SUV pertamanya, mirip proporsi Ferrari Purosangue

Sebarkan artikel ini

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Telah beredar satu set foto mata-mata yang memperlihatkan SUV pertama Xiaomi sedang menjalani uji coba jalan raya ke Tiongkok, dengan proporsi mirip Ferrari Purosangue.

Carnewschina, Mingguan (23/6), melaporkan, Hal ini adalah aksi lanjut dari kesuksesan Xiaomi SU7 yang tersebut terjual sebanyak 8.646 unit pada bulan Mei.

Kendaraan baru ini, yang dimaksud diberi nama kode MX11, diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi pada tahun 2025.

Baca juga: Baru 2,5 bulan diluncurkan, Xiaomi SU7 tembus 20 ribu pengiriman

Gambar yang dimaksud bocor mengungkapkan bahwa mobil baru ini sangat tersamarkan, namun bahasa desain khas Xiaomi SU7 masih terlihat jelas.

Bagian depan yang dimaksud memanjang menawarkan desain ramping terintegrasi dengan lampu depan yang digunakan mengingatkan pada sedan Xiaomi. Xiaomi SU7 juga menggunakan lidar yang dipasang pada atap bergaya kerikil, yang dimaksud juga ditemukan pada mobil ini.

Garis atapnya yang dimaksud ramping memanjang ke belakang, menandakan bahwa mobil ini merupakan SUV coupe, serta memberikan perhatian detail pada kaca spion samping, kamera samping, kaliper rem berwarna kuning, velg palang lima, kemudian lampu belakang yang digunakan terekspos menggemakan elemen-elemen desain Xiaomi SU7, yang mana menampilkan konsistensi merek di desain.

Baca juga: Xiaomi targetkan pengiriman 120.000 mobil SU7 pada 2024

Sebelumnya, pimpinan Xiaomi Lei Jun menekankan bahwa kendaraan pertama Xiaomi akan berubah jadi "mobil impian" bagi warga luas, dengan menghadirkan Xiaomi SU7 dengan bahasa desain yang digunakan terinspirasi oleh Porsche dan juga McLaren.

Demikian pula, sementara MX11 dari gambar mata-mata mempertahankan elemen desain yang digunakan sesuai dengan Xiaomi SU7, profil samping mobil menyerupai proporsi Ferrari Purosangue. Hal ini kemungkinan besar adalah "mobil impian" lain yang akan diproduksi Xiaomi untuk warga biasa.

Sebagaimana perpanjangan dari filosofi industri smartphone Xiaomi pada menghadirkan "flagship killer," mobil Xiaomi juga menawarkan 80 persen fungsi dari pesaingnya namun harganya semata-mata 30 persen dari biaya aslinya.

Baca juga: Xiaomi akan tingkatkan kapasitas produksi kendaraan

Informasi rinci tentang Xiaomi MX11 masih langka. Namun, beberapa bocoran telah dilakukan dibuat mengenai model kendaraan ketiga Xiaomi.

Mobil yang mana akan datang ini diperkirakan akan menggunakan sel ramah anggaran dari Sunwoda. Mobil ini dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2026 lalu diperkirakan berharga sekitar 150.000 yuan (Rp346 juta).

Baca juga: Pengunjung mengantre berjam-jam untuk mengamati Xiaomi SU7 lebih besar dekat

 

Artikel ini disadur dari Xiaomi uji jalan SUV pertamanya, mirip proporsi Ferrari Purosangue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *