Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Steve Cooper ditunjuk sebagai manajer baru Leicester City

63
×

Steve Cooper ditunjuk sebagai manajer baru Leicester City

Sebarkan artikel ini

DKI Jakarta – Leicester City telah dilakukan menunjuk mantan arsitek kelompok Nottingham Forest Steve Cooper sebagai manajer baru mereka, demikian diinformasikan klub penawaran itu pada Kamis.

“Leicester City Football Club hari ini dapat mengonfirmasi penunjukan Steve Cooper sebagai manajer tim pertama kami mendekati Kejuaraan Inggris musim 2024/2025. Steve, 44, menyepakati kontrak tiga tahun,” demikian pernyataan Leicester seperti disitir dari laman resmi klub.

 

Cooper mengisi tempat lowong yang digunakan ditinggalkan Enzo Maresca, yang tersebut memilih bergabung dengan Chelsea pada awal bulan ini.

Maresca menyebabkan juara Turnamen Inggris 2016 Leicester kembali ke divisi teratas sepak bola Inggris, setelahnya belaka menghabiskan satu musim ke divisi Championship.

Mantan manajer Brighton juga Chelsea Graham Potter, juga manajer West Bromwich Albion Carlos Corberan, sempat dikait-kaitkan dengan Leicester, sebelum klub itu memilih mengontrak Cooper.

“Saya benar-benar senang kemudian bangga ditunjuk bermetamorfosis menjadi manajer kelompok pertama Leicester City. Hal ini merupakan klub fantastis dengan sejarah yang tersebut kaya juga para suporter yang tersebut penuh gairah,” kata Cooper.

“Saya senang dapat bekerja dengan skuad yang bertalenta juga tidaklah sabar menghadapi tantangan untuk mencapai ambisi-ambisi kami pada Turnamen Utama,” tambahnya.

Chairman Leicester Aiyawatt Srivaddhanaprabha menyambut hangat kedatangan Cooper.

“Visinya untuk tim, satu di antaranya kemampuannya mengembangkan para pemain lalu mengimplementasikan gaya permainan yang dinamis, sangat selaras dengan aspirasi-aspirasi kami untuk klub. Sebagai pemimpin, ia memiliki kemampuan untuk merancang hubungan yang digunakan kuat, yang tersebut telah lama terbentuk antara para penggemar kemudian grup kami, menguatkan ikatan yang akan menjadi vital bagi kami untuk kembali mengokohkan klub di Turnamen Utama,” kata Srivaddhanaprabha

Sayangnya masa kerja Cooper ke Leicester juga akan dihadapkan pada masalah-masalah di dalam luar lapangan. Leicester pada waktu ini menghadapi kemungkinan penguranagn poin juga mungkin saja harus mengedarkan beberapa pemainnya agar dapat mematuhi peraturan profit dan juga keberlanjutan Kompetisi Inggris.

Cooper mengakibatkan Nottingham Forest penawaran pada 2022, tetapi ia dipecat pada Desember 2023 pada waktu klub terperangkap zona degradasi.

Forest kemudian dapat bertahan pada Turnamen Inggris di dalam bawah manajer baru Nuno Espirito Santo.

Kompetisi pertama Leicester dalam bawah asuhan Cooper adalah pertandingan rumah inisiasi menjamu Tottenham Hotspur pada 19 Agustus.

Artikel ini disadur dari Steve Cooper ditunjuk sebagai manajer baru Leicester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *