Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Slovakia vs Ukraina: Pertemuan sarat emosi

65
×

Slovakia vs Ukraina: Pertemuan sarat emosi

Sebarkan artikel ini

Ibukota Indonesia – Mungkin ini akan berubah menjadi pertandingan yang diselimuti oleh nuansa kebijakan pemerintah setelahnya kedua negara belakangan memanas di kaitan dengan pertempuran Ukraina-Rusia.

Slovakia tadinya pendukung setia negeri Ukraina pada pertempuran bertarung dengan Rusia, tapi setelahnya diperintah perdana menteri kemudian presiden yang mana baru yang tersebut dianggap pro-Rusia, memutuskan tak melanjutkan bantuan militer untuk Ukraina.

eksekutif baru Slovakia bahkan memohon negeri Ukraina mendeklarasikan wilayah yang tersebut diduduki Rusia agar konflik Ukraina-Rusia segera berakhir.

Mungkin urusan kebijakan pemerintah tak terbawa, tapi pada kebanyakan perkara konflik dan juga perseteruan urusan politik turut memanaskan atmosfer persaingan di sebuah pertandingan olahraga, terlebih bagi negara yang sedang berperang yang dimaksud merasa dipojokkan sewaktu sikap justru sedang terdesak.

Itu pula nuansa yang mana kemungkinan besar hadir di pertandingan Slovakia menghadapi tanah Ukraina di dalam Grup E Euro 2024 yang mana dilangsungkan Hari Jumat di malam hari pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat nanti pada basis klub Fortuna Dusseldorf pada Dusseldorf Arena.

Apalagi sebelum final playoff berhadapan dengan Islandia yang digunakan menjamin kelolosan negeri Ukraina ke Piala Eropa 2024, pembimbing mereka, pernah sesumbar bahwa misi timnas negara Ukraina dalam Euro 2024 adalah menunjukkan tanah Ukraina masih hidup serta terus memerangi Rusia yang semestinya didukung oleh Eropa.

Pelatih Ukraina  Serhiy Rebrov memberi instruksi terhadap pemainnya ketika pertandingan penyisihan Grup E Euro 2024 kontra Romania ke Munich Football Arena, Munich, pada 17 Juni 2024. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP) (AFP/TOBIAS SCHWARZ)

Yang akan kian mendidihkan suasana laga dalam Dusseldorf nanti itu adalah juga akibat ini merupakan perjumpaan antara kelompok yang tersebut terluka habis akibat kalah telak berjuang melawan tim yang justru sedang membuncah kepercayaan dirinya sehabis menumbangkan salah satu favorit juara Euro 2024.

Pada pertandingan pertamanya dalam Grup E, tanah Ukraina menyerah 0-3 untuk Rumania yang tersebut secara matematis berada satu kelas pada bawahnya. Sebaliknya, Slovakia di ekstasi lebih tinggi sehabis menumbangkan grup kuat Belgia dengan 1-0.

Emosi pastinya akan turut mendidihkan pertandingan ini, teristimewa negeri Ukraina yang dimaksud memandang laga ini sebagai pertarungan hidup-mati untuk menentukan nasibnya ke fase grup Piala Eropa sehingga mengulangi pencapaian Euro 2020.

Selanjutnya: Tim tua

Artikel ini disadur dari Slovakia vs Ukraina: Pertemuan sarat emosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *