Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Rifat Sungkar: Sirkuit drag race pertama ke Nusantara segera dibangun

51
×

Rifat Sungkar: Sirkuit drag race pertama ke Nusantara segera dibangun

Sebarkan artikel ini

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Umum Mobilitas Ikatan Motor Negara Indonesia (IMI) Pusat Rifat Sungkar mengumumkan rencana penyelenggaraan sirkuit drag race pertama di Negara Indonesia yang digunakan akan dijalankan di waktu dekat.

"Saya berjanji, rencana kita di bulan kemerdekaan kita akan memulai konstruksi sirkuit drag race pertama dalam Indonesia," ujar Rifat di Jakarta, Sabtu.

Rifat menyatakan ini merupakan perwujudan dari impiannya yang mana juga berubah jadi amanat dari ayahnya, yakni mempunyai posisi drag race permanen ke Indonesia.

Menurut dia, selama puluhan tahun, antusiasme penggemar motor sport di dalam Indonesi sangat besar, namun mereka itu belum pernah merasakan prasarana yang digunakan memadai.

Baca juga: Sirkuit Swarnadwipa untuk Kejurnas Reli mirip SS dalam WRC

Baca juga: Soal keadaan trek, Rifat: Ekosistem Sirkuit Mandalika sedang terbentuk

Rifat berharap, dengan adanya sirkuit ini, para dragster Indonesia dapat mempunyai kesempatan tambahan baik dan juga keselamatan yang lebih besar tinggi pada menyalurkan kegiatan mereka.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya sirkuit drag race pertama ke Tanah Air ini bisa jadi menimbulkan hati dragster Indonesia tambahan besar, mampu memiliki kesempatan lebih lanjut baik dan juga pastinya mampu punya unsur safety yang mana lebih lanjut tinggi lagi daripada yang dimaksud ada," ucapnya.

Pereli nasional yang dimaksud masih belum mampu mengungkapkan kedudukan sirkuit tersebut, tetapi letaknya bukan terpencil dari Jakarta.

Dia menyebutkan bahwa peletakan batu pertama akan diwujudkan pada bulan Agustus mendatang.

Rifat menekankan bahwa konstruksi sirkuit ini tidak cuma solusi untuk meningkatkan prestasi olahraga, tetapi juga sebagai langkah untuk menghurangi balapan liar yang dimaksud banyak menyebabkan kecelakaan berikutnya lintas.

"Kita percaya ini sanggup menanggulangi trek-trekan dalam jalan raya oleh sebab itu terlalu berbagai kecelakaan tak lama kemudian lintas yang dimaksud melibatkan anak-anak kecil yang digunakan balapan pada jalan," ucap dia.

Proyek perkembangan sirkuit drag race ini merupakan inisiatif pribadi Rifat, namun terus berada di dalam bawah standar IMI.

Dia menjamin bahwa sirkuit ini akan bersifat transparan, dengan biaya sewa yang tersebut tidak ada fluktuatif lalu dapat dinikmati oleh semua orang.

"Mudah-mudahan ini mampu menciptakan dragster-dragster muda Indonesia yang tersebut berbakat dan juga juga sektor otomotif secara keseluruhan," pungkas dia.

Baca juga: Rifat Sungkar tawarkan penyelenggaraan sirkuit di dalam Palembang

Baca juga: Rifat Sungkar naik ke tempat empat kompetisi offroad

Baca juga: Rifat Sungkar: KEK Mandalika maksimalkan dua prospek besar Indonesia
 

Artikel ini disadur dari Rifat Sungkar: Sirkuit drag race pertama di Indonesia segera dibangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *