Scroll untuk baca artikel
Otomotif

PT LIB pastikan Piala Tanah Air bukan bergulir musim depan

91
×

PT LIB pastikan Piala Tanah Air bukan bergulir musim depan

Sebarkan artikel ini

Ibukota – Operator Turnamen Negara Indonesia PT Turnamen Indonesi Baru (PT LIB) memverifikasi Piala Negara Indonesia tiada bergulir musim depan.

Direktur PT LIB Ferry Paulus memaparkan fokus PT LIB saat ini adalah melakukan pembenahan kompetisi Turnamen Nusantara sehingga beberapa orang kompetisi seperti Piala Indonesi tidaklah akan dilangsungkan pada musim 2024/2025.

“Kita harus perbaiki dulu hasil Turnamen Nusantara ini supaya pada waktu Kompetisi Tanah Air sudah ada bagus, baru musim berikutnya ada Piala Indonesia, ada piala-piala yang tersebut lain barangkali yang digunakan akan masuk ya itu berikutnya,” kata Ferry Paulus untuk pewarta, Kamis.

Turnamen Indonesi musim 2024/2025 akan bergulir mulai 9 Agustus dengan mempertemukan jawara Turnamen 1 2023/2024 Persib Bandung menghadapi jawara Kejuaraan 2 2023/2024 PSBS Biak pada pertandingan pembuka yang dimaksud berlangsung pada Bandung.

Ferry Paulus memverifikasi bahwa format kompetisi Kompetisi 1 musim 2024/2025 tak akan menggunakan format Championship Series sebab format yang disebutkan memerlukan waktu yang lebih banyak lama jikalau dibandingkan dengan menggunakan format liga.

Selain itu PT LIB juga mempertimbangkan sinkronisasi antara kalender Kompetisi yang tersebut harus disesuaikan dengan kalender grup nasional Negara Indonesia agar tiada terbentuk bentrokan jadwal sehingga menyebabkan penghentian liga secara mendadak.

“Sebenarnya tidak tak baik ya, ini banyak slot permintaan kelompok nasional yang digunakan harus dipenuhi…Ini kita memang sebenarnya memberi ruang untuk tim nasional untuk dapat memanfaatkan pemusatan latihan yang digunakan sifatnya yang dimaksud dibutuhkan oleh Badan Tim Nasional,” kata Ferry Paulus.

“Supaya tidaklah lagi ada penghentian (kompetisi) dalam berada dalam jalan. Kita sudah ada bikin road map sampai dengan 2027 jadi tiada ada lagi penghentian ke tengah, itu sudah ada ditetapkan semua kapan mau istirahat..kalau menggunakan Championship Series lagi maka ini akan mundur jauh,” imbuh Ferry Paulus.

Terakhir kali kejuaraan Piala Negara Indonesia dijalankan adalah pada musim 2018/2019 di mana PSM Makassar meninggalkan sebagai jawaranya.

Piala Indonesia merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh PSSI. Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2005, Sriwijaya FC berubah jadi klub tersukses yang dimaksud memboyong Piala Negara Indonesia dengan merengkuh tiga kali gelar.

Artikel ini disadur dari PT LIB pastikan Piala Indonesia tidak bergulir musim depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *