Scroll untuk baca artikel
Inspirasi

Pemanfaatan Ruang Belakang Rumah Sebagai Taman Atau Kebun Mini Untuk Kesehatan Dan Kesenangan

79
×

Pemanfaatan Ruang Belakang Rumah Sebagai Taman Atau Kebun Mini Untuk Kesehatan Dan Kesenangan

Sebarkan artikel ini

Ide Belakang Rumah yang Kreatif

1. Taman Mini

Memiliki taman mini di belakang rumah bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantai. Anda bisa menanam berbagai macam tanaman hias atau tanaman obat untuk dijadikan sebagai tanaman penghias. Anda juga bisa menambahkan kursi dan meja kecil untuk tempat duduk yang nyaman.

Resep Minuman Segar: Mocktail Melon Mint

Ide Taman Belakang Minimalis Yang Bisa Kamu Coba - Blog ruparupa
Ide Taman Belakang Minimalis Yang Bisa Kamu Coba – Blog ruparupa

Resep ini sangat segar dan cocok untuk dinikmati di taman mini belakang rumah. Campurkan potongan melon segar, daun mint, air soda, dan sedikit gula cair ke dalam gelas. Tambahkan es batu dan aduk hingga merata. Sajikan mocktail ini untuk menemani waktu santai Anda di taman mini.

2. Kolam Renang Kecil

Ide Desain Taman Belakang Rumah untuk Ngumpul Bareng Teman
Ide Desain Taman Belakang Rumah untuk Ngumpul Bareng Teman

Jika Anda punya ruang yang cukup, memasang kolam renang kecil di belakang rumah bisa menjadi pilihan yang menarik. Selain bisa digunakan untuk berenang, kolam renang kecil juga bisa menjadi dekorasi menarik yang membuat halaman belakang rumah terlihat lebih indah.

Resep Makanan Ringan: Fruit Skewers

Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah Mungil yang Super Keren
Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah Mungil yang Super Keren

Cara membuat makanan ringan yang segar dan sehat ini sangat mudah. Potong buah-buahan seperti melon, anggur, strawberi, dan nanas menjadi potongan kecil. Tusuk potongan buah-buahan tersebut ke dalam tusukan sate. Sajikan fruit skewers ini di pinggir kolam renang kecil sebagai camilan sehat dan segar.

3. Ruang Terbuka Multifungsi

Memanfaatkan ruang terbuka di belakang rumah sebagai ruang multifungsi juga bisa menjadi ide yang menarik. Anda bisa membuat ruang makan outdoor, ruang bersantai, atau ruang bermain untuk anak-anak. Dengan ruang terbuka multifungsi, Anda bisa mengoptimalkan penggunaan halaman belakang rumah.

Resep Dessert: Chocolate Banana S’mores

Resep dessert yang lezat ini cocok untuk dinikmati di ruang terbuka multifungsi belakang rumah. Potong pisang menjadi potongan kecil, kemudian celupkan ke dalam cokelat leleh. Letakkan potongan pisang yang sudah dicokelat di atas selembar graham cracker, tambahkan marshmallow, dan tutup dengan graham cracker lainnya. Panggang di atas api atau grill hingga marshmallow meleleh. Sajikan chocolate banana s’mores ini sebagai penutup makan malam yang manis.

4. Gazebo atau Pergola

Membangun gazebo atau pergola di belakang rumah bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Anda bisa menambahkan kursi yang empuk dan meja kecil di dalam gazebo atau pergola untuk tempat bersantai yang lebih nyaman.

Resep Minuman Hangat: Spiced Hot Chocolate

Resep minuman hangat ini cocok untuk dinikmati di dalam gazebo atau pergola di belakang rumah. Campurkan susu cokelat, bubuk cokelat, cinnamon, dan sedikit garam ke dalam panci. Panaskan campuran tersebut sambil diaduk hingga mendidih. Sajikan spiced hot chocolate ini dengan whipped cream di atasnya untuk menambahkan rasa lezat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *