Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Mercedes-Benz akan rilis tujuh mobil baru lagi pada Indonesi tahun ini

556
×

Mercedes-Benz akan rilis tujuh mobil baru lagi pada Indonesi tahun ini

Sebarkan artikel ini

Ibukota (ANTARA) – PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang digunakan menaungi Mercedes-Benz di Nusantara mengungkap perusahaan masih akan meluncurkan tujuh mobil baru lagi di Tanah Air tahun ini.

“Kami masih akan ada tujuh kendaraan baru (Mercedes-Benz)  lagi sampai akhir tahun,” ujar Direktur Penjualan juga Pemasaran PT Inchcape Indomobil Distribution Nusantara Kariyanto Hardjosoemarto saat peluncuran mobil listrik terbaru mereka itu EQE SUV di dalam Jakarta, Kamis.
​​​​​​​
Mercedes-Benz New E Class menjadi salah satu diantara tujuh lini baru yang mana akan diresmikan tersebut. Mereka akan merilisnya pada pameran otomotif Gaikindo Nusantara International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli mendatang.

“Tentu termasuk yang dimaksud sudah ada dinantikan penggemarnya (Mercedes-Benz) The New E Class yang digunakan akan kami luncurkan di GIIAS Juli mendatang. Kita antusias bergabung dalam GIIAS dengan menghadirkan 10 kendaraan display dan 6 kendaraan demo dari beragam model lalu kelas,” kata Kariyanto.

Baca juga: Mercedes-Benz luncurkan mobil listrik EQE SUV seharga Rp2,85 miliar

Hingga pertengahan tahun ini, Mercedes-benz Indonesi telah terjadi meluncurkan tiga model baru, yakni EQE SUV, GLA 200 facelift kemudian CLE 300 coupe. Secara total, produsen otomotif dengan syarat Jerman itu akan memperkenalkan 10 model baru tahun ini.

Kariyanto mengungkap segmen SUV menjadi tulang punggung perusahaan, dengan pelanggan terbanyak diperoleh dua SUV andalan mereka itu GLA dan juga GLC, kemudian sedan C Class.

Secara global, Mercedes-benz berhasil mengirimkan 568.400 unit kendaraan di dalam seluruh bumi sepanjang kuartal pertama 2024. Sementara dalam Indonesia, perusahaan berhasil mengirimkan 955 unit kendaraan pada periode Januari hingga Mei 2024.

“Tren khususnya ke segmen kami itu SUV lebih besar tinggi. Total pemasaran sampai Mei sedan ambil pangsa 45 persen, SUV 50 persen, lalu van lima persen,” kata Kariyanto menambahkan.

Baca juga: Mercedes disebut hentikan pengembangan wadah baru untuk EV mewah

Baca juga: Toyota Mobility Foundation selesaikan uji coba SMART Ubud

Baca juga: Baru masuk RI, GAC AION janji luncurkan tiga mobil baru tiap tahun

​​​​​​​Baca juga: NETA akan segera memamerkan mobil-mobil listriknya di dalam GIIAS 2024

Artikel ini disadur dari Mercedes-Benz bakal rilis tujuh mobil baru lagi di Indonesia tahun ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *