Scroll untuk baca artikel
Berita

Lagi Insiden Pesawat! Tanah Melayu Airlines Putar Balik, Keadaan Darurat

48
×

Lagi Insiden Pesawat! Tanah Melayu Airlines Putar Balik, Keadaan Darurat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, CNBC Indonesia – Insiden pada penerbangan kembali terjadi. Kali ini ke terkait penerbangan Negara Malaysia Airlines (MH780) dari Bandara Internasional Kuala Lumpur tujuan Bandara Suvarnabhumi Bangkok, Mulai Pekan waktu malam waktu setempat.

Pesawat berjenis Airbus A330-200 itu mengalami permasalahan tekanan udara pada pukul 17.59. Pilot akhirnya melakukan penurunan darurat.

Laporan awal dimuat AviationSource News. Disebut bahwa pesawat harus berbalik arah sebab keadaan darurat.

Menurut portal berita penerbangan yang mana berbasis di dalam Inggris itu, pesawat yang dimaksud sudah mencapai wilayah udara Thailand pada saat dinyatakan di keadaan darurat. Kemudian pesawat menyesuaikan jalurnya menuju Kuala Lumpur.

“Pilot yang tersebut beroperasi memulai penurunan darurat meskipun ketinggian kabin tidaklah terlampaui dan juga masker oksigen penumpang tiada dipasang,” kata maskapai pada penyataan dimuat Free Tanah Melayu Today, Selasa (25/6/2024).

“Pesawat permanen stabil lalu mendarat dengan selamat pada KLIA pada pukul 20.18,” tambah maskapai itu.

Mengutip laporan Associated Press (AP), pesawat memutar balik belaka dua jam pasca berangkat, MH780 menghadirkan 164 penumpang lalu 12 awak.

“Penyelidikan berada dalam berlangsung,” kata juru bicara perusahaan.

Kamis lalu, penerbangan Malaya Airlines MH199 dari Hyderabad, India, ke Kuala Lumpur harus kembali ke Hyderabad setelahnya kehancuran mesin menyebabkan percikan api pergi dari dari pesawat. Pesawat mendarat di Bandara Internasional Rajiv Gandhi pada pukul 03.21 waktu setempat, lalu seluruh penumpang kemudian awak turun dengan selamat.

Artikel ini disadur dari Lagi Insiden Pesawat! Malaysia Airlines Putar Balik, Keadaan Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *