Scroll untuk baca artikel
Kuliner

Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

71
×

Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

Sebarkan artikel ini

DKI Jakarta – Warung Makan keluarga Kitchenette milik Ismaya Group menggandeng koki Devina Hermawan untuk menghadirkan empat sajian spesial baru pada Proyek Kitchen Takeover.

Manajer Pemasaran Ismaya Group Sarah Merci mengatakan, kolaborasi dengan Devina Hermawan di Rencana Kitchen Takeover merupakan bagian dari upaya Kitchenette untuk terus-menerus berinovasi di menyajikan hidangan untuk keluarga.

"Kalau kita lihat resep Chef Devina setiap saat cocok dengan keluarga, kita juga senang beliau selalu datang dengan ide inovatif lalu akomodatif dengan bahan-bahan yang digunakan digunakan," katanya dalam konferensi pers tentang Kitchenette Kitchen Takeover sama-sama Devina Hermawan ke Jakarta, Jumat.

"Jadi, kita rasa spiritnya sesuai dengan Kitchenette, makanya kita kolaborasi Kitchen Takeover pertama dengan Chef Devina," ia menambahkan.

Dalam kolaborasi ini, Kitchenette serta Devina Hermawan akan menghadirkan empat sajian spesial dari 17 Juni hingga 17 Agustus 2024.

Hidangan spesial yang tersebut akan disajikan di 11 gerai Kitchenette di seluruh Indonesi selama kurun itu terdiri berhadapan dengan Nasi Cumi Hitam, Brisket Donburi, Pasta Mentaiko with Prawn, dan juga pisang goreng dengan cocolan srikaya lalu keju pandan. ​​​​​​

Dalam menyiapkan Nasi Cumi Hitam, yang mana terinspirasi dari masakan cumi hitam Pekalongan, Devina menggunakan terasi, serai, cabai, kemudian daun jeruk untuk menghadirkan rasa khas.

Nasi Cumi Hitam dihidangkan dengan tambahan makanan laut renyah lalu saus Nam Jim yang tersebut rasanya pedas asam.

Hidangan spesial yang mana kedua, Brisket Donburi, menurut Devina cocok untuk anak-anak.

Brisket Donburi terdiri melawan nasi kemudian daging sandung lamur yang direndam pada saus charsiu kemudian dimasak di waktu lama sehingga bumbunya meresap serta daging berubah menjadi lembut.

Sajian spesial yang tersebut ketiga, Pasta Mentaiko with Prawn, adalah pasta yang mana dihidangkan dengan dua potongan udang besar kemudian mentaiko, telur ikan pollock.

Berbeda dengan tobiko, mentaiko memiliki ukuran tambahan kecil dan juga tekstur lebih tinggi halus dan juga rasanya gurih, sehingga cocok dijadikan saus kental untuk pasta. 

Untuk hidangan penutup, Devina menghadirkan pisang goreng dengan cocolan srikaya juga pandan cheese khas Kitchenette.

"Ini cukup tricky, antara harus spesial banget, tapi challenge-nya menghadirkan pisang goreng yang tersebut ramah di lidah tapi enggak yang dimaksud terlalu biasa," kata Devina.

Penyiapan sajian spesial kolaborasi Kitchenette dengan Devina Hermawan ​​​​​​membutuhkan waktu dua bulan. 

Hidangan spesial hasil kolaborasi yang disebutkan akan disajikan dalam 11 gerai Kitchenette di Indonesia, diantaranya gerai baru di Pakuwon Mall Yogyakarta, dari 17 Juni sampai 17 Agustus 2024.​​​​​​​

 

Artikel ini disadur dari Kitchenette gandeng Devina Hermawan untuk hadirkan sajian spesial baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *