Scroll untuk baca artikel
Otomotif

Kiat merawat kendaraan bagi pemilik super sibuk

60
×

Kiat merawat kendaraan bagi pemilik super sibuk

Sebarkan artikel ini

DKI Jakarta (ANTARA) – Pemilik kendaraan yang dimaksud tidak ada berbagai miliki waktu luang untuk memeriksa atau merawat kendaraan merekan secara rutin, dapat melakukan beberapa cara agar kendaraan merek kekal prima pada waktu digunakan.

Daihatsu melalui keterang resminya pada Minggu, memberikan enam kiat aman bagi merek yang tiada miliki berbagai waktu luang pada merawat kendaraan secara langsung.

Periksa air radiator

Pemilik kendaraan yang tersebut sibuk dengan beraneka kegiatannya, setidaknya dapat meluangkan waktunya sesaat untuk memeriksakan status air radiator mereka. Acara yang mana bukan sejumlah memakan waktu ini dapat menjauhi kendaraan yang disebutkan dari kesulitan overheat.

“Periksa rutin ketinggian air radiator coolant di tangki cadangan. Bila kurang, tambahkan dengan air radiator coolant resmi Daihatsu. Karena kekurangan air radiator dapat menyebabkan mesin overheat,” tulis Daihatsu.

Periksa oli mesin

Periksa ketinggian oli mesin ke antara batas minimum dan juga maksimum yang digunakan dapat terlihat pada stik cek oli, sebab kekurangan oli dapat menyebabkan kerusakan mesin.

Periksa keadaan air wiper

Pengaplikasian air wiper pada waktu menjalankan fungsi wiper sangat penting agar dapat menjaga visibilitas pengendara kemudian tidaklah merusak kaca. Pastikan air pada tangki wiper juga di keadaan terisi penuh yang dimaksud dapat dilihat dari tangki air wiper.

Periksa minyak power steering

Bagi kendaraan yang digunakan menggunakan power steering bertipe hidrolik, bisa saja melakukan pengecekan minyak power steering dengan mengamati batas minimum kemudian maksimum yang mana ada pada tangki penampungan minyak power steering.

“Sebelum mematikan mesin, pastikan juga roda depan permanen di keadaan lurus agar kinerja power steering permanen baik. Gunakan minyak power steering sesuai spesifikasi yang tersebut direkomendasikan,” lanjutnya.

Periksa keadaan minyak rem

Untuk kinerja pengereman optimal, pastikan ketinggian minyak rem berada pada batas maksimum serta gunakan minyak rem yang tersebut telah dilakukan direkomendasikan. Bila kurang sampai batas minimum lalu lampu indikator rem menyala, segera hubungi bengkel resmi terdekat.

Periksa keadaan aki

Khusus pengguna aki basah, isilah air aki secara berkala agar aki kekal berfungsi secara optimal. Pastikan dengan cara meninjau ketinggian cairan aki pada seluruh sel setiap saat berada antara Lower Level kemudian Upper Level.

Baca juga: Mengenal kelebihan transmisi manual lalu automatic

Baca juga: Lima hal penting wajib tahu sebelum membeli kendaraan listrik

Baca juga: Tips memilih ban mobil listrik yang mana tepat

Artikel ini disadur dari Kiat merawat kendaraan bagi pemilik super sibuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *