Scroll untuk baca artikel
Berita

JAKIM 2024 penuhi keperluan hidrasi lalu mineral 15.000 partisipan

57
×

JAKIM 2024 penuhi keperluan hidrasi lalu mineral 15.000 partisipan

Sebarkan artikel ini

tentunya kami juga penting melakukan seleksi yang ketat pada pemilihan air mineral untuk para pelari

Jakarta – Penyelenggara Ibukota Indonesia International Marathon (JAKIM) 2024 memenuhi keinginan hidrasi lalu mineral berjumlah 15.000 kontestan demi menyukseskan pelaksanaan kegiatan internasional itu.

 
"Kami telah lama menyiapkan water station ke 20 titik sesuai standar Internasional," kata Race Director JAKIM 2024, Satrio Guardian di dalam Jakarta, Minggu.

 

Satrio  menyampaikan panitia telah terjadi berupaya maksimal memenuhi standardisasi internasional. Salah satunya tersedianya air mineral berkualitas.

 

"Peserta tiada wajib cemas oleh sebab itu kami telah dilakukan berkolaborasi dengan salah satu produsen air minum kemasan," tambahnya.

 

Dia mengkaji minuman dengan isi mineral  mampu membantu mengatur suhu tubuh pelari agar masih stabil dan juga juga berfungsi menyalurkan oksigen ke beraneka jaringan tubuh.

 

Apabila pemindahan oksigen terhambat, pelari akan mengalami pusing ketika mengalami kekurangan cairan lalu mineral khususnya ketika kepanasan pada waktu berlari.

 

"Sebagai kompetisi bergengsi yang digunakan sudah diakui oleh badan atletik dunia lalu mendapatkan predikat World Athletics Label Road Races, tentunya kami juga harus melakukan seleksi yang ketat pada pemilihan air mineral untuk para pelari," ujarnya.

 

Terlebih, air kemasan itu merupakan satu-satunya Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) yang digunakan secara jelas mencantumkan jumlah agregat komposisi mineral pada kemasannya.

 

Sementara, Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina berterima kasih menghadapi kepercayaannya panitia JAKIM 2024, sehingga terpilih berubah menjadi penyedia air mineral resmi pada perhelatan ini.

 

"Semoga dengan penampilan kami diharapkan dapat membantu memenuhi keperluan mineral tubuh juga mengupayakan performa para pelari, hingga membantu rekondisi fisik para atlet," ujar Yuna.

 

Senada, salah satu partisipan JAKIM 2024 Denny Nurjaya menyatakan penyelenggaraan Ibukota Internasional Marathon kali ini terbilang baik lantaran memenuhi keinginan para peserta.

 

"Penempatan water station yang tersebut tersedia sudah ada tepat dengan keinginan para pelari, di dalam pada waktu butuh air mineral untuk mengatasi kebugaran tubuh," ucap Denny.

 

JAKIM 2024 terbagi tiga kategori yang digunakan dilombakan, yakni Marathon (42,195K) yang mana dimulai pukul 04.00 WIB, Half Marathon (21,0975K) mulai pukul 05.15 WIB, juga 10K pada pukul 06.15 WIB.

 

Adapun JAKIM 2024 dipusatkan pada sekitar Silang Barat Laut Monas juga titik akhir (finish) dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Artikel ini disadur dari JAKIM 2024 penuhi kebutuhan hidrasi dan mineral 15.000 peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *