Scroll untuk baca artikel
Berita

Dukcapil Jaksel beri layanan khusus menyambut HUT ke-497 Ibukota Indonesia

59
×

Dukcapil Jaksel beri layanan khusus menyambut HUT ke-497 Ibukota Indonesia

Sebarkan artikel ini

Diharapkan warga dapat memanfaatkan momen liburan ini untuk melakukan perekaman KTP elektronik pada loket-loket Dukcapil Kelurahan sesuai domisili mereka

Jakarta – Suku Dinas Kependudukan lalu Pencatatan Sipil (Dukcapil) Perkotaan Ibukota Indonesia Selatan memberikan pelayanan khusus administrasi kependudukan (adminduk) di rangka menyambut HUT ke-497 Jakarta.

"Bertepatan dengan HUT ke-497 Ibukota Indonesia hari ini warga terus mampu mendapatkan layanan," kata Kepala Suku Dinas Dukcapil DKI Jakarta Selatan, Nurrahman di dalam Jakarta, Sabtu.

Nurrahman menuturkan layanan adminduk khusus ini bertujuan untuk memfasilitasi warga yang terkendala di mendapatkan pelayanan di hari kerja.

Terutama, lanjut dia, terkait layanan perekaman foto Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi warga berusia 16-17 tahun demi mengejar target jumlah total pemilih pemula.

"Diharapkan warga dapat memanfaatkan momen liburan ini untuk melakukan perekaman KTP elektronik di loket-loket Dukcapil Kelurahan sesuai domisili mereka," ujarnya.

Selain melakukan perekaman KTP-el, loket Dukcapil juga melayani aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang dilaksanakan pada pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat hingga selesai.

Harapannya dengan adanya layanan perekaman KTP di dalam hari Hari Sabtu atau hari libur ini, capaian target kepemilikan dokumen kependudukan di dalam wilayah DKI Jakarta Selatan tahun 2024 bisa saja mencapai 100 persen.

"Kita ketika ini juga sedang melakukan beberapa perubahan seperti layanan jemput bola ke sekolah, acara Kampung Sadar Adminduk (Kamsa), juga layanan jemput bola perekaman KTP elektronik pada rumah bagi disabilitas (Laksa Betawi)," ujarnya.

Untuk diketahui, kelurahan yang tersebut membuka layanan adminduk pada hari ini sebagai berikut.

  1. Kecamatan Kebayoran Lama meliputi Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kelurahan Pondok Pinang, serta Kelurahan Cipulir.
  2. Kecamatan Pasar Hari Minggu meliputi Kelurahan Pasar Minggu, Kelurahan Pejaten Timur, dandan Kelurahan Ragunan.
  3. Kecamatan Setiabudi meliputi Kelurahan Pasar Manggis.
  4. Kecamatan Cilandak meliputi Kelurahan Pondok Labu, Kelurahan Gandaria Selatan, Kelurahan Cipete Selatan, dan juga Kelurahan Cilandak Barat.
  5. Kecamatan Kebayoran Baru meliputi Kelurahan Gandaria Utara, Kelurahan Gunung, serta Kelurahan Cipete Utara.
  6. Kecamatan Pancoran meliputi Kelurahan Duren Tiga. Sedangkan Kecamatan Tebet meliputi Kelurahan Manggarai kemudian Kelurahan Manggarai Selatan.

Artikel ini disadur dari Dukcapil Jaksel beri layanan khusus menyambut HUT ke-497 Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *