Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Cara praktis salin kontak WhatsApp via kode QR

46
×

Cara praktis salin kontak WhatsApp via kode QR

Sebarkan artikel ini

Ibukota Indonesia – WhatsApp bermetamorfosis menjadi salah satu program layanan instruksi yang digunakan populer digunakan berbagai penduduk untuk berinteraksi secara daring.

Hal itu lantaran memberikan kemudahan akses bagi penggunanya dengan menyediakan banyak ciri pendukung, salah satunya menambahkan fasilitas pembagian atau salin kontak lewat kode QR.

Fitur kode QR WhatsApp mempermudah penggunanya untuk dapat menambahkan pengguna lain sebagai teman kontak pada WhatsApp secara cepat dengan memindai atau membagikan kode QR WhatsApp.

Sebelumnya, penambahan atau salin kontak dilaksanakan secara manual lalu cukup memakan waktu, pengguna harus memasukkan nama serta nomor telepon terlebih dahulu. Yuk simak berikut cara praktis salin kontak WhatsApp, seperti yang tersebut dimuat di dalam laman resminya:

Cara salin kontak dengan kode QR

  1. Buka perangkat lunak WhatsApp
  2. Untuk di dalam HP Android, ketuk ikon titik tiga kemudian pilih pengaturan. Pada iOS, ketuk pengaturan di dalam bagian kanan pada bawah layar
  3. Di samping detail profil, ketuk ikon kode QR
  4. Muncul kode QR WhatsApp pribadi atau My Code
  5. ​​​​​​​Kemudian arahkan QR ke pengguna lain yang ingin membagi kontak dengannya untuk scan kode QR tersebut
  6. Lalu tambahkan kontak
  7. Bisa juga ketuk ikon bagikan kode QR untuk membagikan kode yang dimaksud melalui salah satu opsi yang digunakan tersedia

Selain itu, fasilitas kode QR ini juga dilengkapi dengan 'Reset QR Code' guna membekali apabila pengguna sembarangan membagikan kode yang disebutkan di media sosial atau membagikan ke pemukim yang mana tidaklah diinginkan dengan menghapus kode QR dan juga menggantinya dengan kode yang mana baru.

Kode QR tidak ada akan kedaluwarsa kecuali pengguna menyetel ulang kode atau menghapus akun WhatsApp.

Artikel ini disadur dari Cara praktis salin kontak WhatsApp via kode QR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *